Senin, 25 Januari 2010

Aqua Timez



Band yang bernama Aqua Timez ini pastinya terdengar asing di telinga, kecuali para pencinta anime yang juga menggemari lagu-lagu soundtrack anime.

Aqua Timez terdiri atas lima orang member, Futoshi sebagai vokalis (10 Mei 1980), OKP-STAR sebagai bassist (25 Maret 25 1977), Daisuke sebagai gitaris merangkap programer (12 April 1977), Mayuko di Keyboard (18 September 1977), dan sebagai drummer adalah TASSHI (21 August 1978). Band yang berasal dari Tokyo ini awalnya menamakan dirinya sebagai Aqua Times (with the correct spelling), tapi kemudian namanya berubah menjadi Aqua Timez saat mereka melepas mini album pertamanya, yang berjudul Sora Ippai ni Kanaderu Inori di tahun 2005.

Hal yang unik dari band ini adalah musik mereka yang terdengar catchy. Memang agak sulit menggambarkan dengan kata-kata seberapa catchy musik yang mereka mainkan, tapi yang jelas they have very unique and different sound with other bands.. Lha... pake bahasa Inggris deh! He he he... Pokoknya, musiknya terdengar unik dan beda dari musik-musik yang pernah saya dengar sebelumnya. Mereka menggabungkan antara pop, rock, R&B, rap, dan sedikit reggae. Tuh... seru kan? Dan yang semakin menambah unik adalah suara dari vokalisnya yang sangat-sangat.... sulit mencari kata yang tepat... emm, yah.. UNIK. Suara Futoshi itu sengau, seperti suara kalau kita pakai pernafasan hidung, seperti suara kalau kita lagi pilek. Tapi nggak serak, malah terdengar sangat jernih. Suara sengaunya sangat terdengar jelas di lagu Alones, tapi di beberapa lagu (misalnya Itsumo Issho dan Chiisana Tenohira) suaranya terdengar lebih soft. Yah.. gitu deh. Susah menjelaskannya, harus denger sendiri.

Hal lain yang saya suka dari band ini adalah lirik-lirik mereka yang menyentuh, indah, penuh dengan optimisme, dan membangkitkan semangat. Yah.. jujur saya nggak ngerti arti liriknya, saya cuma tau beberapa lagu yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Tapi entah kenapa walaupun nggak ngerti, saya bisa merasakan feel beberapa lagu mereka. Misalnya Itsumo Issho, kesan pertama... nih lagu indah banget. Apalagi judulnya itu artinya Selalu Bersama, pastinya lagu cinta. Awalnya terdengar sedih, tapi pas diakhir-akhir terdengar ada semacam rasa optimis. Dan setelah mengkonfirmasi ke salah satu teman yang jago bahasa Jepang, memang feeling saya itu tepat dengan arti liriknya.

0 komentar:

Posting Komentar