Senin, 25 Januari 2010

Acid Black Cherry



PROFIL
Proyek solo dari yasu, vokalis band Janne Da Arc yang bernama Acid Black Cherry adalah suatu unit rock baru di bawah naungan Avex. Sejauh ini, hanya dengan satu perilisan, band ini telah mampu menciptakan banyak kehebohan baik di kampung halaman mereka, Jepang, maupun di luar Jepang.

Penulis : Sarah
Terjemahan : saicamui (2008-02-11)
BIOGRAFI
Meskipun fans Janne Da Arc merasa kecewa pada bulan Januari tahun 2007 ketika mereka mengetahui bahwa band tersebut akan vakum untuk sementara waktu dan para membernya akan memfokuskan diri pada karir solo. Arus kegembiraan terasa pada bulan Mei pada saat sang vokalis, yasu mulai mengerjakan proyek solonya. Pengumuman secara resmi belum disiarkan, tapi hal tersebut tidak menghentikan yasu dari tampil secara diam-diam. Sepanjang bulan Mei dan awal bulan Juni, ia mengadakan banyak secret lives di seluruh Jepang.

Di bulan Juni, pengumuman resmi dari awal mula karir Acid Black Cherry tertampang di website ofisial Janne Da Arc. tertera juga dalam website itu, band ini akan merilis single pertama mereka SPELL MAGIC di bulan Juli.

Single yang telah dinanti-nanti tersebut disambut baik oleh khalayak masyarakat, dan dalam proses rekamannya, yasu bekerjasama dengan beragam musisi terkenal lainnya, seperti SUGIZO (S.K.I.N, ex-Luna Sea) dan SHUSE (ex-La?Cryma Christi). Pada penampilan live, yasu dibantu oleh Chisato (PENICILLIN), Yuki (DUSTAR-3), dan musisi lainnya.

Popularitas Acid Black Cherry menanjak dengan cepat, dan yasu muncul dalam berbagai macam majalah dan acara radio, sampai terkadang, ia muncul dua kali dalam sehari di radio.

0 komentar:

Posting Komentar